Tiba-Tiba Seluruh Pimpinan SKPD di Tes Urine

0
120
Para pimpinan SKPD menyerahkan sampel urine mereka kepada petugas BNNK untuk diperiksa, Selasa (19/7) kemarin.(foto :sofyan)

POSO KOTA – Seluruh pimpinan SKPD di kabupaten Poso, Selasa (19/7) kemarin tiba-tiba diminta tidak keluar dari aula Banua Mpogombo. Bupati Darmin A Sigilipu memerintahkan semua pejabatnya itu untuk diperiksa urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Poso.
Bukan hanya pejabat dari eselon II dan III saja, Bupati Darmin dan Wakil Bupati T Samsuri serta Sekda Sin Songgo juga menyetorkan sampel urine mereka untuk diperiksa oleh petugas BNNK yang dipimpin Max Tungka.
“Setelah raker kita mendapat informasi dari BNNK bahwa mereka punya program cegah dini, itu kita kerjasama, mudah-mudahan ini memiliki dampak positif sehingga aparatur, PNS semuanya bebas dari narkoba”jelas Darmin Sigilipu kepada wartawan usai pemeriksaan urine.
BNNK beberapa waktu terakhir memang mensinyalir peredaran narkotika sudah berupaya merasuki PNS bahkan TNI hingga Polri. Dalam beberapa kasus penangkapan yang dilakukan oleh BNNK Poso, sejumlah oknum PNS diciduk karena terbukti memiliki narkotika. Catatan terakhir yang disampaikan BNNK Poso, terdapat sekitar 20 orang PNS yang menjadi pengguna narkotika.
Bupati Darmin A Sigilipu menegaskan akan ada tindakan bagi pegawainya yang tersangkut zat psikotropika ini, mulai dari tindakan pembinaan hingga hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku akan dikenakan kepada mereka yang positif berdasarkan hasil tes BNNK.
“Nanti kita lihat, kalau memang ada yang positif tentu ada mekanismenya, kalian semua sudah tahu tanpa perlu saya sampaikan,”katanya.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY