SKPD Diminta Tidak Anggarkan Mobil Mewah

0
143
Leonard Nelloh

POSO KOTA – Budaya hidup sederhana mulai diterapkan pimpinan daerah kabupaten Poso. Salah satunya dengan menghemat anggaran negara untuk hal-hal yang dianggap tidak terlalu penting. Seperti pembelian mobil dinas bagi para pejabat daerah.
“Bupati dan Wakil Bupati sudah menunjukkan dengan hanya menggunakan mobil jenis Inova, jadi pimpinan SKPD lainnya juga diminta untuk tidak menganggarkan pengadaan mobil mewah,”jelas Kabag Humas Pemda Poso Leonard Nelloh, kepada Poso Raya, Selasa (19/7) kemarin. Pernyataan ini merujuk pada keinginan Bupati agar para pejabat menggunakan anggaran APBD maupun APBN yang lebih besar kepada masyarakat dalam bentuk program pendidikan dan kesehatan serta pertanian ketimbangan membelanjakan dana negara itu untuk kenyamanan pejabat sendiri.
Bila Bupati dan Wakil Bupati hanya menggunakan mobil jenis Inova maka sebaiknya menurut Leonard Nelloh, para pimpinan SKPD dalam 5 tahun mendatang cukup membeli mobil Inova juga atau minimal yang sedikit dibawahnya.
Mengenai sejumlah mobil mewah yang sudah ada di SKPD seperti jenis double cabin, Leo demikian panggilan akrab kabag humas mengatakan harus benar-benar mendapat perawatan dan digunakan sebaik-baiknya agar dapat bertahan lebih lama.
Sejumlah kepala SKPD diketahui saat ini ada yang menguasai lebih dari 1 unit mobil dinas, hal ini tentu saja termasuk pemborosan anggaran.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY