Pinedapa Terima 6 Tracktor Bantuan

0
147
Petani tengah membajak sawah mereka di Pinedapa, Poso Pesisir (foto :syarif)

PINEDAPA – Para petani di desa Pinedapa, kecamatan Poso Pesisir kini mulai memasuki masa pengolahan kembali untuk sawah basah mereka. Harapan untuk meningkatkan panen makin tinggi sebab kini mereka sudah mendapatkan bantuan berupa 6 unit tracktor yang dijanjikan Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Suryabakti saat pembukaan Operasi Teritorial di kelurahan Tabalu, Poso Pesisir, awal tahun ini.
Dengan adanya tracktor ini para petani tidak perlu lagi antrian untuk membajak sawahnya seperti musim tanam sebelumnya.
“Pengambilan bantuan traktor  untuk desa pinedapa 6 buah dari 4 kelompok tani  ini telah dapat di gunakan untuk memasuki musim tanam kembali,” kata Babinsa Pinedapa yang kerap disapa pak Bur, Selasa (19/7) kemarin.

Babinsa Pinedapa yang melakukan pendampingan kepada petani juga mengungkapkan, pengambilan bantuan traktor tersebut dilakukannya pada bulan Juni kemarin, dengan adanya traktor itu para petani sangat terbantu memasuki musim tanam.

Hal sama juga di ungkapakan oleh salah seorang petani, Iwan (43). Dia mengatakan bahwa memasuki masa musim tanam ini, dirinya dapat menggunakan tracktor tanpa harus menunggu para petani lainnya yang masih menggunakan tracktor yang kala itu masih terbatas jumlahnya. Kini Iwan dapat secepatnya mengolah sawahnya.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY