Bupati : Semoga Persoalan di Tana Poso Selesai

0
132
Darmin A Sigilipu

POSO KOTA -Hampir dapat dipastikan pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah telah tewas dalam baku tembak dengan satuan Raiders 505 Kostrad TNI AD di hutan dekat sungai yang masuk dalam wilayah desa Tambarana, Poso Pesisir Utara, Senin (18/7) lalu sekitar pukul 17.00 wita. Bupati Poso Darmin A Sigilipu berharap persoalan keamanan di kabupaten Poso bisa langsung selesai.
“Pemerintah sudah berupaya agar beliau ini menyerah, kembali ke ibu pertiwi, tapi ya karena ini sudah pilihannya, apa boleh buat,”kata Darmin kepada Poso Raya, Selasa (19/7) kemarin.
Meski sudah hampir dapat dipastikan satu dari 2 yang tewas dalam baku tembak itu adalah Santoso, namun Bupati meminta semua pihak menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian yang akan melakukan tes DNA terhadap 2 jenazah itu.
Beberapa bulan sebelumnya, Bupati Darmin A Sigilipu menghimbau agar Santoso dan pengikutnya menyerah dan siap memfasilitasinya agar aman hingga proses hukumnya berjalan. Namun himbauan yang disampaikan jelang berlangsungnya operasi Tinombala 2016 itu diabaikan Santoso dan kawan-kawannya.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY