2 Pelajar Poso Jadi Duta Sulteng

0
166
O2SN

POSO KOTA – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional 2016 yang dilaksanakan di Jakarta tengah berlangsung diikuti seluruh pelajar di Indonesia. Dari Sulteng, 2 orang pelajar dari SMAN 1 dan SMAN 3 Poso masing-masing 1 orang menjadi duta Sulteng diajang ini.
Dua orang pelajar itu dari SMAN 1 Poso atas nama Fachrul Odjobolo pada cabang olahraga lari 100 meter putra dan Siswa SMAN 3 Poso atas nama Fajar Andewa pada cabang olahraga bulutangkis. Keberhasilan kedua pelajar tersebut merupakan kerja keras dan dukungan orang tua juga pihak sekolah.
Kepala SMAN 1 Poso Drs. Mustar K mengatakan, salah satu siswanya yang berangkat ke Jakarta untuk mewakili Provinsi Sulteng sedang mempersiapkan persyaratan dan perlengkapan bertandingnya.
“Saat ini siswa kami Fachrul Odjobolo sedang mempersiapkan persyaratan yang diperlukan diantaranya surat tugas dari sekolah yang sudah saya tanda tangani, surat keterangan kesehatan dari dokter dan persyaratan pendukung lainnya untuk dan akan berangkat ke Palu pada 23 Juli dan selanjutkan akan berangkat ke Jakarta pada 24 Juli 2016,” katanya kepada Poso Raya, Selasa (19/7).
Selain Fachrul Odjobolo siswa SMAN 1, siswa dari SMAN 3 Poso fajar Andewa juga mewakili Provinsi Sulteng pada O2SN tingkat Nasional di Jakarta.
Di tempat berbeda kepala SMAN 3 Poso Aldjufri S. Mahmud menjelaskan, siswanya juga berhasil menjuarai O2SN cabang olahraga bulutangkis tingkat Provinsi, dengan keberhasilan tersebut , fajar Andewa juga akan mewakili Provinsi Sulteng pada O2SN tingkat nasional di Jakarta.
“Keberhasilan siswa kami ini, sudah yang kedua kalinya pada O2SN tingkat Nasional, saat fajar  sedang mengurus  perlengkapannya juga persyaratan yang dibutuhkan yang akan di serahkan pada final check nanti” Jelas Aldjufri di ruangannya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY