78 Jemaah Poso Diberangkatkan 13 Agustus

0
142
Sitti Nur Naima

POSO KOTA – Keberangkatan calon haji khususnya wilayah kabupaten Poso telah dipersiapkan sebelum dilepas pada tanggal 13 Agustus mendatang. Rencananya rombongan berjumlah 78 orang ini akan dilepas oleh bupati Darmin A.Sigilipu.
Kepala Bidang kepengurusan Haji Kabupaten Poso Sitti Nur Naima, wilayah Sulawesi tengah masuk pada kloter pertama dalam keberangkatan calon haji setelah berbagai persiapan telah dilakukan oleh para calon haji rencananya pada tanggal 15 agustus langsung diberangkatkan ke Arab Saudi.

Setelah pelaksanaa manasik haji yang telah dilakukan pada bulan April kemarin, panitia haji kini melakukan tes kesehatan sacara bertahap kepada calon haji diantaranya ronsen, pemeriksaan jantung, darah, kolestrol dan beberapa jenis pemeriksaan lainya.

Selain itu, saat ini panitia pelaksanaan ibadah haji kabupaten poso sedang melakukan Vaksin meningitis dikerenakan hal ini merupakan pedoman resmi yang dianjurkan ketika ingin mengajukan visa ibadah haji, disebabkan penularan infeksi meningitis cukup berisiko, apalagi ketika dalam kondisi penuh sesak pada puncak haji, pengurusan akomodasi, dan ketika dalam transportasi umum misalnya.

Sitti Nur Naima, menegaskan bahwa Ilmu mannasik haji di kuasi para calon haji agar calon haji benar-benar melaksanankan haji secara mandiri tidak tergantung pada pemimpin ibada, yang harus membibimbing sebanyak 350.

Rencananya panitia haji kabupaten Poso akan melaksanakan Manasik tingkat kecamatan pekan depan, para calon haji akan mengikuti manasik tersebut di Kantor Urusan Agama (KUA) ditempat ia berdomisili, hal ini bertujuan sebagi petunjuk atau penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY