Wabup Tegaskan Poso Tetap Aman

0
151
Wakil Bupati Poso, Samsuri sat menjelaskan kepada sejumlah wartawan yang ada di Poso terkait dengan situasi Kabupaten Poso pasca levbaran dan pasca ditemukannya benda mencurigakan disekitar Dinas Kumperindag Poso, Jumat (15/7/2016) lalu. FOTO : HUMAS PEMKAB POSO.

POSO KOTA – Wakil Bupati Poso,  Samsuri menegaskan situasi Kabupaten Poso pasca lebaran tetap aman dan kondusif dengan rutinitas dan aktivitas warga Poso di bidang masing-masing.
“Koordinasi pihak keamanan dan instansi terkait baik lalulintas yang dilalui Kabupaten Poso sebagai jalur trans sulawesi yang menghubungkan Kabupaten di Sulawesi Tengah bahkan Provinsi Sulawesi Selatan dan Utara serta Gorontalo dan Tenggara aman dan lancar dilalui kendaraan yang hilir mudik libur lebaran dengan dilengkapi posko-posko kesehatan dan keamanan,” tegasnya disela-sela aktifotasnya di kantor Bupati pekan lalu.
Pernyataan Wakil Bupati itu sekaitan dengan barang yang diduga mengandung bahan peledak yang di jinakkan dan diledakkan tim jihandak di Pintu Masuk Halaman Kantor Dinas Kumperindag, Jumat (15/7/2016) lalu.
Menurutnya, kejadian  tersebut  merupakan peristiwa  biasa yang juga pernah terjadi di daerah lainnya di Indonesia.  “Tindakan seperti ini hanya dilakukan orang-orang iseng yang mungkin dianggap bergurau namun  cukup mengganggu bagi  bagi masyarakat Poso , karena pada intinya poso ini aman selama ini. “ terang wabup.
Wabup menjelaskan, geliat ekonomi Poso menjelang lebaran dan pasca lebaran yang cukup tinggi dengan pasokan kebutuhan pokok masyarakat yang tersedia dengan harga yang masih wajar. Karena itu wabup sangat menyayangkan ulah seseorang yang tidak menginginkan kemajuan perkembangan daerah Sintuwu Maroso dengan ulah iseng dan jahil.
Dia menjelaskan, kepedulian aparat dan masyarakat sangat tinggi terhadap berbagai gangguan keamanan di Kabupaten Poso, dengan sikap yang tenang melaporkan kepada pihak-pihak yang bertanggungjawab diapresiasi wabup sebagai tekad bulat masyarakat Poso yang mencintai kedamaian, ketentraman dan ketenangan untuk hidup bersama di Bumi Sintuwu Maroso tercinta.
“Saat ini Kabupaten Poso ini maju dengan berbagai geliat perkembangan pembangunan, ekonomi, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan dengan didukung kerukunan masyarakat yang utuh dan saling bersinergi menuju Kabupaten Poso yang Ceria, Elok, Rapih, Damai, Adil dan Sejahtera (CERDAS). RHM/*

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY