Sosialisasikan Aturan Berlalulintas Pada Pelajar

0
127
Salah Satu Anggota Dikyaksa Satlantas Polres Poso saat memberikan materi tentang berlalulintas, Jumat (15/7). FOTO : Humas Satlantas Polres Poso

POSO KOTA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Poso melaksanakan sosialisasi tentang peraturan berlalulintas kepada sejumlah pelajar, sosialisasi tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Poso.

Sosialisasi tersebut merupakan permintaan pihak sekolah dan merupakan bentuk perhatian Satlantas Polres Poso kepada pelajar agar selalu mentaati peratuaran yang sudah di tetapkan agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan saat berkendara.

Kepala satuan lalulintas (Kasat lantas) Polres Poso AKP Anton Muhammad mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksankan di SMAN 3 Poso merupakan permintaan pihak sekolah, hal itu dikarenakan maraknya pelajar yang belum mentaati peraturan berlalulintas.

“Sosialisasi yang dilaksanakan ini memberi pengetahuan akan bahaya bila mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya apa lagi tanpa di lengkapi pengaman seperti helm bagi pengendara sepeda motor yang kebanyakan masih berstatus pelajar, kita memberikan kesadaraan akan pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas,” katanya.

Anton menambahkan, dari sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Poso di SMAN 3 Poso bertujuan untuk mengurangi pelanggar, kecelakaan ditingkat pelajar.

“Ini merupakan upaya kita untuk mengurangi pelanggaran serta kecelakaan yang terjadi di tingkat pelajar, tentunya hal ini memberikan kesadaran pentingnya mentaati peratuan berlalulintas untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan sampai di tujuan,” jelas Anton

Ditempat yang sama, dalam sosialisasi tersebut pemateri yang merupakan anggota Dikyaksa Satlantas Polres Poso Asdar memberikan pemahaman yang menjadi ketentuan kendaraan dan pengendara saat berlalulintas.

“Kita memberikan pemahaman kepada pelajar agar melengkapi kendaraannya dan juga harus memiliki Surat Izin Mengemudi bagi pengendara jika ingin mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, agar pelajar dapat menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” tutup Asdar. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY