‘Poso Kota Cerdas’ Lenyap

0
256
Tinggal rangka. Sebelumnya dibeton ini terpasang Neon Box bertuliskan POSO KOTA CERDAS, namun aksi vandalisme orang yang tidak bertanggungjawab merusaknya.(foto :Yoanes litha)

POSO KOTA – Bila anda memasuki Kelurahan Ranononcu di Kecamatan Poso Kota Selatan dari arah Poso Kota akan ada satu pemandangan menarik yaitu tulisan dalam bentuk huruf timbul 3 dimensi yang berbunyi Poso Kota Cerdas.

Cukup indah dimalam hari dengan cahayanya merah dan putih yang terang dan dibanyak kesempatan dijadikan tempat warga maupun pelintas jalan untuk berhenti dan berfoto di lokasi itu. Tulisan Poso Kota Cerdas itu juga setidaknya memberikan keindahan tersendiri di tikungan yang gelap di malam hari.

Poso Kota Cerdas itu sendiri telah terpasang sejak Februari yang dilakukan oleh Dinas Rumsikot Kabupaten Poso “Kami pasang sejak Febuari yang silam” jelas Frits Sampurnama kepada Poso Raya. Poso Kota Cerdas itu sendiri merupakan tagline yang selalu di dengungkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Poso sebagai sebuah harapan situasi masyarakat Poso yang cerdas.

Namun dalam perjalanannya Keberadaan tulisan Poso Kota Cerdas yang seharusnya dipelihara dan dijaga itu justru menjadi korban dari pengrusakan dari orang orang tidak bertanggung jawab. “Sudah 6 kali Huruf Timbul Poso Kota Cerdas itu menjadi korban pengrusakan dari orang orang orang tidak bertanggung jawab” keluh Frits Sampurnama. Kerusakan pada bagian huruf menyebabkan di malam hari nyala lampu dari tulisan itu tidak sempurna sehingga yang seharusnya terbaca Poso Kota Cerdas menjadi Osa ota Cerdas dan terakhir kali tinggal Ota Cerdas. “Berapa kali kami menemukan botol botol bekas minuman keras yang ditinggalkan di lokasi itu”

Kerusakan lampu dan perubahan tampilan di malam hari menyebabkan Dinas Rumsikot untuk ketujuh kalinya itu diakui oleh Frist Sampurnama membuat pihaknya memutuskan untuk mencabut seluruh bagian dari tulisan itu untuk dilakukan perbaikan “Kami juga masih mempertimbangkan untuk apa tetap memasang kembali ditempat yang sama namun dibuat agak tinggi atau mencari lokasi yang tidak jauh dari tempat tersebut” katanya.

Slogan Poso Kota Cerdas itu disebut merupakan sebagai uji coba untuk ke depan dilakukan pemasangan serupa ditempat lainnya di wilayah Kabupaten Poso.
(12:57:10 PM) Slogan tulisan timbul 3 dimensi Poso Kota Cerdas di Kelurahan Ranononcu Poso Kota Selatan itu disebut sebagai uji coba untuk ke depan dilakukan pemasangan serupa ditempat lainya di wilayah Kabupaten Poso

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY