67 Paskibra Disiapkan

0
201
Suana Latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Sabtu (16/7). FOTO : FHANDY

POSO KOTA – kurang lebih 67 pelajar se Sulawesi Tengah menjadi peserta Pasukan Pengibar Bendera (Pakibra) hasil seleksi yang dilaksanakana di 12 Kabupaten satu Kota saat ini tengah berkumpul di Kota Palu untuk mengikuti latihan persiapan upacara pada 17 Agustus tahun ini.
Dari 12 Kabupaten dan satu kota mengirimkan dua orang perwakilannya untuk mengikuti latihan sejak Mei-1 Agustus 2016, latihan itu dilaksanakan dihalaman Kantor Gubernur Sulteng.

“Saat ini peserta terus kita latih untuk di persipkan pada puncak peringatan kemerdekaan, peserta dilatih bentuk formasi yang nantinya akan di pergunakan pada upacara 17 Agustus itu, tapi ini belum baku karena kita akan ubah ubah orang – orangnya,” kata pelatih Tahir Mahyudin.
Tahir melanjutkan, dengan latihan yang dilaksanakan mulai Mey sampai dengan 1 Agustus, pihaknya percaya kemampuan peserta untuk menjadi Paskibra pada upacara Hut RI tahun ini.
“Selain melatih bentuk formasi dilapangan, kita juga melatih bagaimana menarik bendera di tiang karena latihan itu yang cukup memakan waktu lama, tapi kita akan terus melatih peserta paskibraka,”jelasnya.
Lanjut ia menambahkan, pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada peserta paskibraka yang saat ini tengah di persiapkan untuk Hut RI pada 17 Agustus tahu ini.
“Kita percaya bahwa peserta paskibraka ini, akan memberikan yang terbaik pada perayaan HUT RI nanti, hal itu, dilihat dari semangat peserta untuk melakukan latihan persiapan,” tutupnya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY