PNS Yang Menambah Libur Bakal di Sanksi, Bupati Perintahkan Menghadap Sekda

0
100
Sejumlah pimpinan SKPD melaporkan absensi kehadiran pegawai di lingkungan kerja masing-masing saat apel perdana usai libur panjang Idul Fitri, Senin (11/7) di alun-alun Lapangan Sintuwu Maroso. FOTO : HUMAS PEMKAB POSO

POSO KOTA – Pegawai negeri sipil (PNS) yang tak hadir pada hari pertama kerja, usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah akan diberi sanksi.
“Bagi PNS yang tidak hadir harus diberikan sanksi. Mereka yang tak hadir pada hari ini harus menghadap pada sekretaris daerah atau asisten III,” tegas Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu saat memberikan sambutannya pada apel perdana seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, yang dipusatkan di alun-alun Lapangan Sintuwu Maroso Poso, Senin (11/7/16) pagi.
Bupati Darmin menekankan, kepada seluruh PNS di Poso untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Selain itu Bupati Poso juga menyampaikan selamat Idul Fitri 1437 Hijriah kepada seluruh PNS Poso yang merayakan.
Dirinya berharap Idul Fitri kali ini dijadikan moment untuk saling memaafkan untuk membangun Poso dengan semangat baru mendukung menuju Kota Poso yang ceria, elok, ramah, damai, aman, dan sejahtera, (CERDAS).
Pada apel ini juga Bupati Poso langsung melakukan sidak kehadiran kepada seluruh PNS Poso dengan melakukan absensi langsung per- SKPD yang ada.
Sementera itu Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Poso, Leonard M. Nelloh, menerangkan kehadiran PNS poso pada apel perdana paska liburan Idul Firi Tahun ini  sekitar 95 persen. Dan hal ini berdasarkan absensi yang diisi oleh para PNS yang mengikuti apel perdana tadi.
“Kehadiran PNS pada apel perdana cukup banyak, sekitar 95 persen  sudah hadir pada hari perdana kerja. Sedagkan  yang berhalangan hadir sekitar 5 persen,” sebutnya.
Dia menjelaskan, kemungkinan  ketidakhadiran PNS pada perdan kerja ini dikarenakan mudik dengan menempuh  perjalanan  jarak jauh untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarganya.
“Apapun alasannya mereka tetap akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,”  katanya.
Usai apel perdana Bupati dan Wakil Bupati Poso, Darmin A. Sigilipu dan T. Samsuri langsung melakukan silahtuhrahmi dengan berjabat tangan kepada seluruh pimpinan SKPD, pejabat eselon, dan PNS Poso yang hadir untuk Idul Fitri 137 Hijriah. RHM/*

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY