3 Hari Setelah Lebaran Nelayan Belum Melaut

0
110
ilustrasi nelayan

POSO PESISIR – Tiga hari usai pelaksanan sholat Ied masyarakat di kawasan Poso Pesisir khususnya  desa Tokorondo kini kesulitan mendapatkan ikan, masih kurangnya nelayan yang melaut setelah lebaran menjadikan masyarakat cukup kesulitan untuk mendapatkannya.

Para pedagang ikan mengaku untuk wilayah Poso Pesisir jenis ikan tangkap saat ini sulit didapatkan di daerah sekitar pantai Tokorondo, hal ini disebabkan pada waktu lebaran para nelayan kurang yang turun melaut menjadi penyebabnya.

Berbeda dengan ikan tambak seperti ikan bandeng, sangatlah mudah di dapatkan dan juga harga pasaranya cukup terjangkau, berkisar Rp.18.000 per kilogram.

Salah seorang ibu rumah tangga, Sumarni (36) mengaku dirinya sangat sulit untuk mencari ikan tangkap, untuk memenuhi kelengkapan dalam kebutuhan keluarga, ikan jenis bandeng terus-terusan di konsumsi mengaku bosan juga.

“Mau bagimana karna cumin ikan bandeng yang ada, selain daging dalam Suasana lebaran ini kita hanya bisa masak jenis ikan bandeng saja, kalo ikan tangkap kalo pun ada pasti susah di dapat itupun harganya pasti lebih tinggi lagi” ungkapnya. (RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY