100 Rumah Warga Kurang Mampu Dibedah, Pemda-TNI Kerjasama Hilangkan Kemungkinan Penyalahgunaan

0
177
Fris Sampurnama bersama salah seorang perwira TNI bersepakat untuk bersama-sama melaksanakan program bedah rumah bagi 100 kepala keluarga kurang mampu yang tersebar di 28 desa.(foto :samsol)

POSO KOTA – Tahun ini sekitar 100 Warga kurang mampu akan mendapat bantuan berupa perbaikan rumah dari pemerintah daerah lewat dinas Rumsikot. Proses perbaikan atau bedah rumah ini akan dilaksanakan bersama pemda dengan bantuan TNI.
Kepala Dinas Rumsikot, Frits Sampurnama, mengatakan ke 100 kepala keluarga kurang mampu yang menerima bantuan ini tersebar di 28 desa yang ada di kecamatan Poso Pesisir bersaudara serta Lore bersaudara.
Dikatakan Frits, pihaknya sangat terbantu dalam menjalankan program ini berkat bantuan pihak TNI yang pada saat ini juga tengah melaksanakan operasi Teritorial.
Sisi positif lain dari kerjasama ini menurut Frits adalah kecilnya kemungkinan penyalahgunaan bantuan manterial oleh pihak tertentu. Sebab dijelaskannya, semua material dan penggunaannya langsung ditangani pihak TNI bersama-sama dengan pemda.
Berikut desa-desa penerima bantuan bedah rumah tahun 2016 di kabupaten Poso:
Desa Padalembara sebanyak 3 KK, Desa Tangkura sebanyak 4 KK, Desa Tabalu sebanyak 3 KK, Desa Taunca sebanyak 4KK, Desa Pantangolemba sebanyak, 5 KK, Desa Lape sebanyak 4 KK, Desa Deuwa 1 KK, Masani sebanyak 2 KK, Desa Towu ,2KK, Desa Ueralulu 2KK, Desa Tokorondo  5 KK, Desa Pinedapa  4KK, Desa Masamba  4 KK, Desa Trimulya 7 KK, Desa Towu, 1KK, Desa Kalora 2 KK, Desa Kawende 2 KK, Desa Kilo 2 KK, Desa Maranda 33KK, Desa Katu 2 KK, Desa Talabosa 3 KK, Desa Rompo 5KK, Desa Watutau , 5KK, Desa Torire 4KK, Desa Dodolo 4KK, Desa Siliwanga 4KK, Desa Wuasa 5KK, Desa Kalimago 7KK.(SAM)

(SAM)

Sinergisitas  Pemda Poso  Dan TNI  Serta Masyarakat  Penerima Bantuan Bedah Rumah.
Tahun 2016  masyarakat  kurang mampu di Kecamatan Poso Pesisir bersaudara dan Kecamatan Lore Bersaudara , mendapat bantuan  “Bedah Rumah “ demikian  ungkap Kepala Dinas Perumsikot Kabupaten Poso Fris Sam Purnama  di ruang Kantor Kadis Perumsikot  Jalan P Kalimantan .
Lebih lanjut Kadis Perumsikot  Fris Sam Purnama  menjelaskan , bahwa
Masih didalam kesempatan yang sama , Kadis Perumsikot  memberikan cacatan , bahwa untuk tahun 2016 ini , bantuan bedah rumah  untuk warga kurang mampu di kabupaten Poso yang ditangani secara bersama sama oleh Pemda Poso dan TNI Dalam Oprasi Teritorial “Situwu Maroso “ 2016  sejumlah 28 Desa yang terdiri 100KK.
Adapun didalam pelaksanakan bedah rumah tahun ini Pemda Poso merasa sangat terbantu , oleh fihak TNI Dalam Oprasi  Teritorial “ Sintiwu Maroso”  yang telah ikutmelaksanakan bedah rumah tahun 2016.

Selain itu dalam pelaksanakan bedah rumah ini akan sangat terjaga dari kemungkinan terjadinya  penyalah gunakaan  bahan matrial bantuan oleh fihak penerima bantuan , karena secara langsung semua  matrial dan penggunakaannya dijaga dan dilaksanakan oleh fihak TNI  dan fihak Pemda Poso. Demikian tegas Kadis Perumsikot Kabupaten Poso Frits Sam Purnama ( SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY