Syarat SK 100 Persen, CPNS Wajib Lakukan Tes Urine

0
238
Pemeriksaan urine para pegawai

MOROWALI -Dalam dua hari terakhir, kantor Badan Narkotika nasional (BNN) Kabupaten Morowali, dipenuhi puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali.

Kedatangan CPNS yang telah memiliki SK 80 persen tersebut guna menjalani tes urine sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan SK permanen 100 persen sebagai PNS.

Sekretaris BNNK Morowali, Nursalam mengatakan bahwa sebagai syarat wajib dari Badan Kepegawaian, maka CPNS harus menjalani tes urine. Karena jumlah yang sangat banyak, yakni lebih dari 600 orang, maka pemeriksaan dilakukan dengan pembagian zona per kecamatan.
“Tes urine ini adalah sebagai salah satu syarat bagi CPNS untuk mendapatkan SK 100 persen, karena jumlahnya yang begitu banyak, maka hasil koordinasi dengan pihak BKPPD, CPNS dibagi perkecamatan sehingga memudahkan untuk pemeriksaan” jelasnya saat ditemui Poso Raya, Selasa (28/6).

Senin kemarin, giliran CPNS yang berdomosili di Kecamatan Bungku Tengah menjalani tes urine, sedangkan Selasa ini giliran Kecamatan Witaponda, dengan jumlah keseluruhan mencapai lebih dari 200 orang CPNS.CR2.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY