Menuju Kota Adipura, Jumpa Berlian Diluncurkan Usai Lebaran

0
165
Poso Kota Cerdas, tagline pemerintah untuk menjadikan kabupaten Poso lebih indah,nyaman, aman dan berkeadilan ini sepertinya dirusak oleh orang tidak bertanggungjawab.

POSO KOTA – Meraih piala Adipura, lambang kebersihan, kerapian dan keindahan kota merupakan keinginan warga kabupaten Poso. Karenanya pemerintah daerah mulai melakukan terobosan untuk mengajak masyarakat bersama-sama meraihnya. Jumpa Berlian contohnya, ini merupakan salah satu program yang diinisiasi dinas Rumsikot guna mengajak masyarakat turut mempercantik lingkunangan sekitarnya.
Kepala Dinas Rumsikot, Frits Sampurnama mengatakan program Jumpa Berlian bahkan sudah mendapat dukungan penuh dari Bupati Darmin A Sigilipu dengan menginstruksikan seluruh SKPD membuat taman di kantor mereka. Sementara untuk kerja bakti membersihkan lingkungan sesuai instruksi Bupati dilaksanakan seminggu 2 kali yakni setiap Selasa dan Jumat. Aktifitas bersih-bersih ini dilakukan oleh para PNS termasuk pejabatnya.
Frits mengungkapkan program Jumpa Berlian secara resmi akan dilaunching pada bulan Juli mendatang usai lebaran dengan menghadirkan sekitar 3000 orang peserta.
“Bupati telah menargetkan kita meraih Adipura, karena itu mulai sekarang membersihkan lingkungan termasuk perkantoran harus membuat taman sehingga lingkungan kerja menjadi nyaman dan juga terlihat lebih indah,”kata Frits.
Meski belum tahun ini, namun untuk meraih Adipura, lanjut Frits harus dilakukan sejumlah pembenahan. Salah satunya adalah memindahkan Tempat Pembuangan Akhir dari kelurahan Madale, Poso Kota Utara ke lokasi baru di kecamatan Poso Kota. Bukan hanya lokasi yang berpindah, teknologinya juga akan digunakan yang lebih maju dan ramah lingkungan.
Salah satu poin penilaian Adipura memang melihat TPA dan pengelolaan Rumah Sakit suatu daerah. Kedua fasilitas ini memang membutuhkan perbaikan. RSUD Poso selain layanannya masih dicap tidak begitu memuaskan, juga kondisi bangunannya yang banyak butuh perbaikan.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY