Dandim Poso Buka Bersama Anak-Anak Tokorondo

0
151

TOKORONDO – Wakil Komandan Satuan Tugas Operasi Teritorial (Wadansatgas Opster ) TNI Sintuwu Maroso 2016, Letkol Inf Ryan Hanandi, yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 1307 Poso, nampak terlihat sumringah, dalam acara buka puasa bersama dengan puluhan anak-anak Poso, Sabtu (25/6) di desa Tokorondo, kecamatan Poso Pesisir. Saat ditanya, cita-citanya mau jadi apa? Sontak anak-anak itu pun berteriak, “saya mau jadi tentara!”

Menurut Dandim, semua pihak harus membimbing dan mengarahkan masa depan baik bagi anak-anak Poso. “Anak-anak ini adalah pemilik masa depan Indonesia. Bagaimana pun kondisi yang harus mereka lalui, kita wajib membimbing dan mengarahkan mereka, agar kelak mereka menjadi anak yang berguna bagi negerinya,” ujar Ryan Hanandi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berbagi kebahagiaan dengan para anak-anak.“Dalam kesempatan berbuka puasa ini, selain membagi kebahagiaan kepada anak-anak yang masih kurang sejahtera, juga untuk mendapat ridho Allah Subhanallah wa taala, agar Allah selalu membimbing kita semua dalam setiap langkah kita,” tutur Ryan Hanandi.

Acara buka puasa bersama itu juga diramaikan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Azan di Poso. Letkol Ryan Hanandi juga menyempatkan diri berbincang dan menanyakan sebab beberapa diantara mereka putus sekolah. “Kenapa kamu tidak melanjutkan sekolah? Tanya Ryan Hanandi kepada Aco (12), peraih juara III Lomba azan. Anak ke 11 dari 12 bersaudara itu telah putus sekolah sejak dua tahun lalu.
“Kasihan orang tua saya yang bekerja di laut. Saya bantu bapak mencari ikan. Itulah sebabnya bapak tidak sanggup menyekolahkan saya,” jawab Aco sedih.

Aco hanyalah satu dari sekian banyak anak-anak yang putus sekolah di Indonesia, khususnya di kabupaten Poso. Jika hati kita terketuk, silahkan menjadi derma demi kelangsungan hidup anak-anak Poso, yang tentunya juga punya kemampuan sama seperti anak-anak lainnya. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY