Lakalantas, Motor Senggol Tronton, 1 Tewas 3 Kritis

0
131
Mobil Tronton dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan maut di jalur Trans Sulawesi Poso-Ampana tepatnya di desa Tongko kecamatan Lage.(foto:Ferdinan)

POSO KOTA – Kecelakaan yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di jalur Trans Sulawesi Poso-Ampana, Rabu(22/6) lalu. Sebuah mobil Tronton bersenggolan dengan sebuah motor hingga menyebabkan 1 orang tewas dan 3 lainnya kritis.
Peristiwa itu terjadi disaat hujan deras mengguyur kawasan itu. Saat satu unit Tronton dari arah Ampana menuju Poso. Ketika berposisi pada  tikungan  jalan, tiba-tiba dua unit kendaraan  dari arah berlawanan  di kendarai  Yasir Amran (32) menbonceng Sigit Rinaldy (17) menggunakan  sepeda motor yamaha Mio DN 2150 MZ. Yang satunya lagi atas nama  Taufan berboncengan dengan Marlina. Dua unit sepeda motor dan empat pengendaranya  yang  kemudian  mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) ini, ternyata adalah  warga dari kota palu hendak menuju ampana.
Dari kejadian tersebut menurut data kepolisian Polres Poso bagian Lakalantas, Sigit Rinaldy akhirnya menghembuskan nafas terakhir ketika masih dalam perawatan rumah sakit poso. Adapun ketiga laka lainya, telah di rujuk ke rumah sakit palu, dan sampai saat ini masih kritis. Kejadian ini berlangsung  di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan trans Sulawesi Poso – Ampana, pada (21/6) sekitar pukul 12.30 WITA. “Saat kami ke lokasi  ke empat  korban sudah dalam keadaan tidak sadar. Keadaan mereka sudah demikian akhir kami langsung membawa ke empat korban ke rumah sakit poso. Saat dalam perwatan medis poso, korban Rinaldy tidak dapat tertolong  nyawanya akibat  luka dialami” Ujar (Brigadir) Pol. Karunia Pangimangen, Petugas Bagian Lakalantas Polres Poso.
Kanit Lakalantas Polres Poso (AIPDA) Herman Uwaka  menjelaskan kejadian ini berawal dari  pengendara motor tiba tiba berpapasan dengan  tronton tepat di tikungan jalan. “Mungkin pengendara motor tidak  menyangka  kalau  badan tronton  itu masih di areal tikungan. Lari kendaraan mereka yang termasuk laju, akhirnya menyenggol  body belakang  kendaraan pengangkut alat berat itu. Sialnya honda Beat yang dikendarai taufan bersama rekanya tanpa kendali turut   menabrak motor Yasir Amran  yang sudah jatuh sebelumnya karena menyerempet tronton. Tabrakan beruntun ini  berakibat dua unit  motor tersebut langsung terhempas keluar sekaligus dengan pengendaranya.
Kasat Lantas  Polres Poso, (AKP) Pol. Anton Mohamad  menjelaskan untuk penanganan lebih lanjut atas kejadian tersebut, Pihak Polres Poso telah mengambil  sekaligus  mengamankan barang bukti (BB) berupa  satu unit tronton DD 8015 KL milik  Perusahaan Terbatas (PT) Berkah. “Kami telah mengamankan semua barang bukti tersebut. Dari hasil   hasil olah TKP, baru kita  akan menetapkan  unsur kelalaian dari Lakantas maut itu. Kami juga belum  bisa melakukan konfirmasi kepada  ketiga korban pengendara sepeda motor karena mereka masih dalam perawatan dokter. Adapun  sopir tronton sudah dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kasus ini harus berakhir di pengadilan  karena salah satu pengendaranya telah tewas akibat laka terjadi. Jelas Kasat Lantas Polres Poso.” Nan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY