Diduga Mirip DPO, Seorang Warga Malino Diamankan

0
165
Diduga Mirip DPO

POSO KOTA -Satuan tugas Operasi TInombala 2016 dilaporkan telah menangkap seseorang yang diduga sebagai anggota kelompok Santoso di sebuah lokasi di wilayah Kabupaten Morowali. BErdasarkan informasi tidak resmi yang diperoleh Poso Raya pada Kamis (23/6) yang bersangkutan ditangkap di rumah seorang warga desa Panca Makmur Malino 3 Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah “telah diamankan satu orang tidak dikenal inisial KNM yang diduga memiliki kemiripan dengan salah seorang DPO Poso yaitu Andika alias Hilal” sebut laporan itu.

Penangkapan itu terjadi pada pukul 19 waktu Indonesia Tengah yang dilakukan oleh personel TNI dan selanjutnya diamankan ke Pos Sekat TNI Yonif 714 Sintuwu Maroso desa Panca Makmur. OTK itu kemudian dibawa menuju Pos Komando Taktis Dansatgas Tinombala pada pukul 21 Wita.

Pihak Satgas Operasi TInombala 2016 sejauh ini belum memberikan keterangan resmi mengenai penangkapan satu OTK itu. Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan adanya penangkapan tersebut “Sampai saat ini saya belum menerima informasi adanya penangkapan tersebut” katanya ketika dihubungi Poso Raya via sambungan telepon.

Hingga saat ini Operasi Tinombala 2016 masih berlangsung di Poso, melibatkan 3000 personel gabungan TNI Polri. Berdasarkan data yang dirilis terakhir oleh Satgas Operasi Tinombala 2016, menyebutkan sejauh ini perkuatan anggota kelompok Santoso tersisa 21 orang setelah operasi itu berhasil menangkap 1 DPO anggota kelompok Santoso bernama Samil alias Nunung di dusun Tamanjeka, desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, pada 16 Juni 2016. Anggota kelompok itu sebelumnya berjumlah 41 orang saat operasi TInombala dimulai pada 10 Januari 2016.(YHL)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY