Syafii Maarif :Tokoh Daerah Harus Didengarkan

0
104
Syafii Maarif

POSO KOTA – Mantan ketua umum Muhammadiyah Safii Maarif menegaskan bila bangsa Indonesia ingin memiliki masa depan maka mulai saat ini pusat harus mendengarkan suara dan pendapat para tokoh yang ada di daerah.
Pernyataan ini disampaikan tokoh bangsa yang dikenal kritis ini pada saat memberi sambutan pada penganugerahan Maarif Award kepada 3 tokoh/organisasi yang bekerja konsisten pada pembangunan masyarakat dan perdamaian.
Pernyataan tokoh yang akrab disapa Buya Syafii ini mengingatkan kepada para pengambil kebijakan negara mulai sekarang tidak lagi menganggap diri paling kompeten dalam mengambil keputusan strategis tanpa mengendarkan suara dari daerah seperti kabupaten Poso.
Hingga kini masalah Poso yang seperti tidak pernah selesai menimbulkan pertanyaan ditengah masyarakat apakah yang sedang terjadi. Sisa konflik masa lalu yang tidak tertangani tuntas disebut menjadi salah satu pemicu munculnya kelompok Santoso yang menyatakan setia kepada ISIS.
“Kalau bangsa ini ingin punya masa depan maka suara dari tokoh-tokoh daerah harus didengarkan,”kata Buya Syafii tegas. Dalam penganugerahan Maarif Award 2016 lalu 2 penerimanya berasal dari Poso, Budiman Maliki dan Institut Mosintuwu, satu penerima lainnya Rudof Fofit berasal dari Ambon.
Penghargaan ini menurut Syafii menunjukkan bahwa konsistensi orang di daerah dalam berjuang membangun Indonesia tidak perlu diragukan.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY