Opster 2016, Warga Bersyukur Rumah Mereka di Rehab

0
142
Suasana Saat Anggota TNI Lagi Mengerjakan Rumah Warga Di Desa Pantango Lemba

Poso KOTA -Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah merehab rumah-rumah warga tidak layak huni di beberapa wilayah kecamatan Poso Pesisir bersaudara dan Lore dalam rangkaian kegiatan Operasi Teritorial
Saat ini sebagian rumah-rumah warga yang mendapat jatah untuk direhab oleh pihak TNI sudah mulai rampung sejak dikerjakan 3 pekan terakhir.

Rumah-rumah warga yang mendapat jatah direhab maupun bangun baru oleh pihak TNI seperti di wilayah desa Pantango Lemba, Kecamatan Poso Pesisir selatan ini sebagian telah di tinggali oleh pemilik rumahnya meskipun baru rampung mencapai 80 persen pembangunanya.

Sejumlah warga yang ditemui mengatakan, kegiatan sosial ini sangat membantu kehidupan mereka dari segi ekonomi. Seperti pemilik rumah yang tidak layak huni merasa sangat terbantu lantaran di rehab.
Wira, seorang warga Pantangolemba yang rumahnya di rehab mengatakan, sebelumnya kehidupan rumah yang ia tinggali selama ini sudah tidak layak dihuni, bahkan rumah yang ia tinggali sudah hampir roboh.

“Saya merasa bersyukur sekali rumah saya dapat jatah di rehab, waktu belum di rehab rumah saya sangat jelek pak, terus hanya pakai atap daun rumbia bahkan kalau hujan biasa bocor terus sudah mau roboh rumah saya,” ungkap Wira.

Perwira Penerangan Satgas Opster 2016 Mayor Dedy Afrizal mengatakan, operasi Teritorial 2016 di wilayah Poso dengan membangun serta merehab rumah rumah warga ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dapat menjalani kehidupan secara baik dan sehat setelah rumah mereka di rehab secara bagus.

“Kegiatan ini yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, supaya mereka bisa mudah bekerja dengan kondisi rumah yang layak sehat serta jauh dari segala macam penyakit,”katanya.
Sasaran operasi ini lanjut Mayor Dedy sebenarnya untuk mendorong lagi budaya gotong rotong ditengah masyarakat, jadi kita mengangkat budaya kearifan lokal terutama bergotong royong maupun silaturahmi.

Seperti diketahui, operasi Teritorial 2016 digelar selama tiga bulan kedepan dan memfokuskan sejumlah kegiatan pembangunan wilayah di pedesaan yang ada di Poso, pihak TNI bersama Pemda Poso menargetkan sebanyak 27 Desa di targetkan akan dibangun, selain itu juga TNI bersama Pemda Poso memberikan bantuan alat-alat pertanian hingga pembuatan sawah baru.(RD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY