Korem 132 Tadulako Peringati HUT Kodam Secara Sederhana

0
188
Danrem 132 Tadulako bersama ibu saat pemotongan tumpeng dalam acara peringatan HUT Kodam di Palu

POSO RAYA – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Kodam VII Wirabuana, yang diperingati setiap tanggal 20 Juni, tahun ini terasa berbeda.
Hal tersebut dikarenakan, jatuhnya hari peringatan Kodam VII bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadhan, sehingga perayaan kali ini dilaksanakan dalam nuansa Islami tanpa mengurangi kekhidmatan maknanya.
Suasana itu bertambah terasa kekhidmatannya, dengan diiringi lantunan merdu Hardah Marawis dari Yonif 711 Raksatama yang memang sudah mempunyai nama untuk wilayah Sulawesi Tengah.
Seluruh prajurit beserta keluarga yang ada di wilayah Lembah Palu, tampak memenuhi ruangan Aula Manggala Sakti Makorem 132 Tadulako untuk mengikuti jalannya rangkaian peringatan itu.
Acara tersebut di awali dengan Sambutan oleh Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, yang dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.
Sebagai penambah kekhidmatan dan penjelasan makna acara peringatan,  seluruh hadirin mendapat siraman rohani dari Ustad Adrian yang dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib.
Selesai sholat magrib rangkaian acara dilanjutkan lagi dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem beserta Ibu, dan dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama.
Rangkaian acara ini diakhiri dengan shalat Isya dan tarawih bersama di Mesjid Al-Aqsa Makorem 132 Tadulako.(MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY