Pemda Diminta Dengarkan Suara Desa

0
146
Weinsmeo Tolidunde

POSO KOTA – Forum desa yang terdiri dari kepala desa, BPD serta LPM dan perangkat desa mendesak pemda untuk mendengarkan aspirasi dari desa terkait pembangunan yang tengah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.
Seperti diungkapkan sekretaris forum desa, Weinsmeo Tolidunde yang meminta agar program yang diturunkan ke desa sebaiknya melihat kebutuhan ril warga sehingga program yang diturunkan baik dari kabupaten atau provinsi serta pusat tidak tumpang tindih atau pada akhirnya malah mubazir.
Selain program yang harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa. Weinsmeo yang juga kepala desa Tolambo ini mengatakan pihaknya mendapat kendala terkait dengan laporan penggunaan dana desa. Bukan karena ada korupsi, tapi menurutnya hingga kini perhitungan berapa pajak yang harus mereka keluarkan belum ada ketetapan, sebab antara Inspektorat dan kantor Pajak belum satu suara, akibatnya menurut dia, desa yang harus menanggungnya bila ada selisih.
Terkait pengelolaan dana desa, kepala bagian pemdes, Yunirson Penyami mengatakan sebenarnya pelaporan dana desa itu sederhana, sebab hanya ada 3 buku yang dipegang di desa 2 diantaranya yakni pencatatan belanja dan catatan penerimaan.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY