Siapa Sekda Selanjutnya, Belum Dibicarakan, 3 Nama Mulai Disebut-Sebut

0
244
Isnain T Karim, Yus Madoli, drg Urip Heryanto

POS KOTA – Posisi sekretaris daerah kabupaten Poso yang saat ini masih dijabat oleh Sin Songgo hingga saat ini, namun sejumlah pihak mulai mendiskusikan siapa pelanjutnya jika nantinya posisi ini ditinggalkan Sin Songgo yang tahun depan akan memasuki masa pensiun. Ketika ditanyakan kepada wakil Bupati, T Samsuri, dia menyatakan Bupati belum membicarakan hal ini.
“Kita belum bicarakan soal itu, masih yang lain,”katanya singkat. Sebelumnya sejumlah pihak mulai membicarakan sejumlah nama sebagai suksesor Sin Songgo jika ternyata ditarik ke provinsi atau memasuki masa pensiun. Nama beberapa PNS senior seperti Isnain T Karim yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan muncul pertama, selain pangkat yang dinilai sudah memenuhi syarat, sejumlah jabatan di birokrasi pernah didudukinya, mulai dari Bappeda, dinas Pertanian serta posisi yang sekarang dijabatnya. Isnain juga pernah menjabat sebagai pelaksana harian Sekda Poso saat Sin Songgo menjadi pj Bupati Poso.
Selain Isnain, muncul pula nama drg Urip Heryanto yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Urip pernah lama menjabat sebagai kepala dinas kesehatan dan asisten III. Nama ketiga adalah Jhon Yus Madoli yang kini menjabat sebagai asisten I. Sebelum di posisi sekarang, Yus yang juga alumni IPDN pernah menduduki jabatan mulai dari camat, kepala badan Kesbangpol hingga kepala dinas Sosial. Meski lebih junior dibanding dua nama sebelumnya, namun belakangan, Yus Madoli lebih sering menghadiri acara mewaliki Bupati atau wakil Bupati bila berhalangan hadir.
Namun siapa yang menjadi pimpinan PNS selanjutnya pasca Sin Songgo hingga saat ini masih belum diketahui sebab Bupati sebagai kepala pemerintahan hingga kini masih mempercayakan posisi sekda kepada Sin Songgo.
Saat Poso Raya menanyakan penilaian kinerja Sekda selama kepemimpinannya, Bupati Darmin A Sigilipu mengatakan Sin Songgo sebagai sekda lumayan baik.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY