Risma Berharap Ada Lomba Hiasan Kubah, Pengurus PHBI Masih Cari Anggaran untuk Hadiah

0
184
Remaja Mesjid desa Pinedapa harapkan suasana pawai tahun sebelumnya kembali hadir dengan adanya program lomba Kubah Antar Rismase kabupaten Poso.(Foto.Syarif)

POSO KOTA – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) pada bulan ramadahn ini kembali akan melaksanakan pawai takbir seperti halnya pada tahun kemarin, namun pengurus PHBI kabupatn poso belum memberikan keputusan akan adanya lomba hiasan monumen masjid yang biasanya di perlombakan pada setiap pawai.

Pengurus PHBI kabupaten Poso, Hi. Supuruna,mengungkapkan dirinya belum bisa memberikan keputusan apakah akan ada lomba hiasan kubah antar Risma, saat ini pihaknya masih mencari dana untuk kegiatan dan hadiah untuk pemenang. Supuruna khawatir jangan sampai hadiah yang diberikan nantinya tidak sebanding dengan dana pembuatan kubah yang telah dikeluarkan Risma untuk mengikuti lomba.

Melihat tahun kemarin pawai tetap berjalan namun lomba tidak dilaksanakan, beberapa remaja mesjid telah menghias kubah namun lomba tidak jadi digelar oleh PHBI. Para pengurus remaja masjid berhara tahun ini akan ada digelar pawai dan perlombaan hiasan kubah.

Sabir Saparudin, pengurus Risma desa Pinedapa, kecamatan Poso Pesisir mengungkapkan, bahwa ia dan rekan-rekanya remaja mesjid masih menunggu adanya program PHBI lomba hiasan kubah sehingga momen pawai pada tahun sebelumnya kembali dirasakan.

Sabir juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini adalah suatu program Risma yang wajib di ikuti karena selain membangun rasa solidaritas, membangun monument ini dengan waktu yang singkat adalah kegiatan mereka pada malam ramadhan ketika selesai Sholat tarawih.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY