Ceramah di Masjid, MAN Turunkan 21 Siswanya

0
180
Siswa Siswi Madrasah Aliyah Negri Poso Pesisir. Dok. MAN

POSO PESISIR – Selama bulan Ramadhan tahun ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Poso Pesisir, menurunkan para 21 orang siswanya untuk berceramah di sejumlah masjid dalam kegiatan safari Ramadhan. Kegiatan ini merupakan salah satu rutinitas dilakukan oleh lembaga dakwah sekolah ini setiap tahun.

Lembaga dakwah madrasah ini menurunkan personil bukan hanya murid laki-laki saja namun juga perempuan mereka dijadualkan mengisi ceramah di sejumlah masjid yang ada di 2 kecamatan, yakni Poso Pesisir dan Poso Pesisir Selatan.
“Jumlah penceramh yang turun 21 orang, ikhwan berjumlah 11 orang, akhwat  berjumlah 9 orang, yang diturunkan ke beberapa masjid di seputaran Poso Pesisir dan Poso Pesisir Selatan” ujar Darwis, pembina lembaga dakwah yang di hubungi Poso Raya.

Lembaga Dakwah madrasah ini tidak hanya aktif pada bulan Ramadhan saja, biasanya beberapa orang murid laki-laki di sekolah ini juga di turunkan dalam safari khotbah di berbagai mesjid besar di Poso Pesisir.

Darwis mengungkapkan pihaknya sangat memperhitungkan kualitas para murid yang akan turun di tengah tengah masyarakat, untuk lebih mantapnya program lembaga dakwah ini biasanya Darwis yang menjadi guru di MAN itu mengagendakan pelatihan dakwah sepekan sekali terhadap murid yang dibimbingnya.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY