Bangun Poso Tanpa Bedakan Suku, Agama dan Ras,Masyarakat Diminta Junjung Adat Ketimuran

0
171
Diskusi Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa bersama sejumlah wartawan dan masyarakat membahas situasi keamanan.(foto :dok)

POSO RAYA – Untuk mewujudkan kabupaten Poso yang aman, tenteram dan sejahtera, Tentara Nasional Indonesia (TNI), mengajak seluruh masyarakat Poso untuk sama-sama membangun Poso.

Pernyataan itu disampaikan oleh Danrem 132 Tadulako, Kol Inf Muhammad Saleh Mustafa dihadapan para jurnalis Poso dan eks kombatan Poso dalam acara pertemuan, yang dikemas dalam bentuk Silaturahmi, bertemakan Kita Hidupkan Kembali Kearifan Budaya Lokal Demi Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Poso.

Dalam acara ini Danrem 132 Tadukako ini mengajak para eks kombatan agar kembali bersatu, dengan mengedepankan adat istiadat ketimuran yang saling menghargai satu sama yang lain, tanpa membedakan suku, agama dan ras demi kemakmuran bumi Sintuwu Maroso.

Dansatgas juga mengajak para wartawan untuk mengawal proses pembangunan masyarakat seutuhnya di kabupaten Poso, khususnya peningkatan kesejahteraan melalui bidang pertanian yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah dengan dibantu TNI, untuk mencapai target swasembada pangan di kabupaten Poso. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY