5.500 Paket Sembako Murah Ramadhan Disiapkan

0
173
Pembagian sembako murah yang dilaksanakan oleh Dinas Kumperindag untuk warga kurang mampu di kabupaten Poso yang tengah melaksanan ibadah Puasa Ramadhan.(foto :rusli)

POSO KOTA – Sebanyak 5.500 paket sembako dijual di pasar murah yang digelar oleh Dinas Kumperindag Poso sejak Senin (13/6/2016).
Pihak Dinas Kumperindag Poso menegaskan, digelarnya pasar  murah ini bertujuan membantu masyarakat dalam menghadapi  bulan Ramadhan dan persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.
Adapun  5.500 paket sembako murah disebar secara menyeluruh  ke beberapa wilayah di Poso. Dengan adanya paket sembako murah ini, warga Poso mengaku terbantu dengan mendapatkan harga yang sangat terjangkau.
Sementara itu, puluhan warga Poso berbondong-bondong mendatangi pasar murah yang berada di Kantor Dinas Kuperindang Poso untuk membeli paket sembako murah, dimana satu paket murah yang berisi mentega, tepung terigu, susu mentega dan gula ini dihargai Rp 40 ribu.
Harga ini jauh berbeda dibandingkan harga pasar. Sebelumnya yang satu paketnya mencapai Rp80 ribu untuk membeli paket murah yang disediakan Dinas Kuperindang, warga yang sebelumnya telah mendapatkan kupon paket murah itu harus datang mengantri membeli dan menukarkan kuponnya kepada petugas untuk mendapatkan satu paket murah tersebut.
Sejumlah warga yang membeli paket sembako murah mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang memberikan harga jauh berbeda dari harga sebelumnya, warga pun mengaku paket sembako yang dibeli dipasar murah rencana digunakan untuk persiapan hari raya Idul Fitri.
“Yang jelas ini sangat membantu kami, apalagi sekarang harga sembako mahal. Pasar murah membuat kami terbantu,” ungkap Ibu Siti.
Sementara itu, Kepala Dinas Kumperinag Poso Rusnah Mangun mengatakan, paket yang disubsidi oleh pemerintah ini memang dikhususkan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Selain itu juga untuk menekan pendistribusian bahan-bahan pokok yang menyebabkan mahalnya harga bahan pokok di wilayah Poso.
Ditambahkanya, penyelenggaraan pasar murah ini juga merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya mendekati perayaan Idul Fitri. 5.5000 paket ini disebar ke 10 Kecamatan Poso. Pasar murah ini sendiri diselenggarakan selama lima hari, mulai Senin hingga jumat (17/6/2016) mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY