12 Sekolah SMP Terapkan K 13

0
151
Frengki O Tompira

POSO KOTA – Dari 31 sekolah tingkat SMP yang ada di kabupaten Poso pada tahun ajaran baru 2016 – 2017, hanya 12 sekolah Negeri dan Swasta yang akan menerapkan Kurikulum 2013, sejumlah guru dan Kepala Sekolah nantinya akan di ikut sertakan dalam Bimbingan Teknik Implementasi Kurikulum 2013 yang rencananya akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Poso yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan kebudayaan Frengky O Tompira mengatakan, mulai di terapkannya Kurikulum 2013 pada tahun ajaran baru pada tahun ini dari jumlah 31 sekolah, hanya 12 sekolah saja yang di tunjuk untuk menerapkan Kurikulum tersebut.

“Pada tahun ajaran baru ini, ada 12 sekolah yang di tunjuk langsung oleh Pusat untuk menerapkan Kurikulum 2013 dari jumlah 31 sekolah yang ada, di tunjuknya 12 sekolah itu, di karenakan Kabupaten Poso tahun lalu belum ada sekolah yang menerapkan Kurikulm baru tersebut,” katanya kepada Poso Raya, Selasa (14/6).

Frengky melanjutkan, dalam waktu dekat ini, sejumlah guru dan kepala sekolah dari 12 sekolah nantinya akan mengikuti Bimbingan Teknik Implementasi Kurikulum 2013, penerapan kurikulum itu, nantinya di lakukan secara bertahap.

“Untuk menerapkan kurikulum tersebut,  guru dan kepala sekolah nantinya akan mengikuti bimtek tentang Kurikulum 2013 itu, guru dan kepala sekolah harus benar benar siap, untuk menerapkan kurikulum tersebut agar nantinya dapat bisa di implementasikan secara baik, Penerapan Kurikulum 2013 itu, akan dilakukan secara bertahap oleh pemerintah,” jelasnya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY