Satgas Opster Bantu Wujudkan Impian Warga Poso

0
145
Bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis diberikan oleh anggota TNI dalam operasi teritorial di kabupaten Poso. (foto :Mitha)

POSO PESISIR – Kesehatan adalah suatu nikmat yang tak terhingga, yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada umatnya. Karena dengan kondisi yang sehat, tentunya kita dapat melakukan apapun yang kita inginkan. Terutama untuk melakukan hal-hal positif. Karena itu, warga Poso pun mengimpikan kesehatan bagi mereka.

Dalam pelaksaan Operasi teritorial kali ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI), berusaha untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah Bhakti Sosial Pengobatan Massal.

Dalam kegiatan pengobatan massal yang digelar di desa Kalora, kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah, nampak antusias warga mengikuti kegiatan yang digelar Satuan Tugas Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI.

Ratusan masyarakat mendatangi posko pengobatan massal, yang didirikan di halaman Mesjid Al-Muhajirin desa Kalora. Warga datang untuk memeriksakan kesehatannya.

Selama ini, masyarakat sekitar yakin apabila berobat dan meminum obat yang diberikan oleh Tim Medis dari TNI penyakitnya akan sembuh. Karena itu, saat mendengar ada pengobatan gratis yang digelar oleh Satgas Opster TNI.

Menghadapi hal tersebut, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgaster dari Kesdam VII Wirabuana, bekerjasama dengan Denkesyah Palu, di bawah pimpinan Kapren Kapten Ckm Sudirman, dan kawan-kawan,  dengan penuh kesabaran memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan, dan pemberian obat-obatan sesuai dengan hasil pemeriksaan medis, secara gratis kepada seluruh masyarakat yang datang. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY