Danrem Pantau Pembangunan Rumah Warga Miskin, Untuk Pulihkan Stigma Poso di Mata Dunia

0
149
Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Muh Saleh Mustafa meninjau pembangunan rumah warga kurang mampu di dusun Tamanjeka, desa Masani, kecamatan Poso Pesisir, Kamis (9/6) kemarin.(foto:Darmawan)

POSO PESISIR – Jajaran TNI mulai membangun rumah-rumah milik warga kurang mampu yang ada di wilayah Poso Pesisir bersaudara. Sebelumnya pemilik rumah sudah didata dan memenuhi kriteria untuk di bantu.
Untuk memastikan pekerjaan ini berjalan sesuai rencana, Kamis (9/6) kemarin, Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Muh Saleh Mustafa melakukan peninjauan lokasi pekerjaan ini di dusun Tamanjeka,desa Masani, Poso Pesisir.
Selain melakukan kunjungan, Danrem juga berdialog dengan warga untuk meminta masukan dari warga atas program-program yang tengah dilakukan oleh TNI dalam operasi teritorial tahun 2016.
Pantauan Poso Raya, pembangunan rumah warga tengah dikebut oleh para prajurit TNI meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.
Pembangunan rumah untuk warga kurang mampu diwilayah Poso Pesisir bersaudara dan di Lore merupakan bagian dari operasi teritorial yang diresmikan oleh Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti, pekan lalu di desa Tabalu, Poso Pesisir.
Selain membenahi rumah warga kurang mampu yang masuk dalam wilayah operasi keamanan, TNI juga memberikan bantuan alat pertanian kepada para petani serta melakukan pencetakan sawah baru di beberapa lokasi untuk mendorong peningkatan produksi pangan. Kolonel Muh Saleh Mustafa mengatakan operasi teritorial dilakukan untuk membangun desa dan menghilangkan stigma Poso sebagai wilayag teroris di mata dunia.(RD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY