Antisipasi Kebutuhan Pokok, Wabup Gelar Rapat, LPG 3 Kg Aman, Stok Daging Siap Untuk Lebaran

0
154
Rapat koordinasi penanganan kemungkinan terjadinya kelangkaan BBM, LPG 3kg dan kemungkinan naiknya harga sapi yang dipimpin Wakil Bupati T Samsuri.(foto :dok bag. ekbang)

POSO KOTA – Mengantisipasi kelangkaan gas LPG 3 kg, ketersediaan BBM, layanan listrik dan kemungkinan permainan harga daging, jelang lebaran pemerintah daerah langsung menyikapi situasi saat ini dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektor Kamis (9/6) kemarin.
Rapat yang dipimpin Wakil Bupati T.Samsuri dihadiri perwakilan Polres, Kodim 1307 Poso, dan beberapa kepala SKPD dalam jajaran pemerintah daerah.
Usai mengikuti rapat yang digelar di ruang kerja wabup, PLH Kabag Ekbang Syaal Tiel Kaope, mengaku lega, karena isu tentang kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg sebagaimana yang banyak beredar di masyarakat belakangan ini telah terkomunikasikan dengan baik.
“Dalam rapat koordinasi tadi, banyak hal yang dibicarakan, salah satunya adalah soal kelangkaan gas elpiji, jadi mengenai hal tersebut sudah kita bicarakan, dan solusinya sudah pasti”, jelas Tiel, yang dikonfirmasi Poso Raya via ponselnya.
Tiel menambahkan, bahwa kendala buka-tutup jalan belakangan ini sedikit menggangu distribusi oleh agen LPG yakni PT Arba, tapi ke depan dirinya berharap kendala itu sudah bisa diantisipasi dengan baik.
Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Cristian Ntaba yang berkesempatan menjelaskan soal ketersediaan stok daging dalam rapat koordinasi tersebut, menegaskan bahwa dalam pelaksanaan lebaran 1437 H, pihaknya telah memantau situasi lapangan. “Stok daging siap, jadi khusus untuk persediaan daging sapi dan ayam, bagi kami tidak ada kekhawatiran lagi”, kata Cristian. DW

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY