4 SKPD Berikan Pelayanan Gratis di Peura

0
122
Suasana pelayanan yang di berikan kepada Masyarakat Desa Peura oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Selasa (7/6). FOTO : FHANDY

PEURA – Pembukaan Linja-Linja Mpesidoe oleh Bupati Poso Darmin A Sigilipu di desa Peura, kecamatan Pamona Puselemba, juga di isi dengan kegiatan sosial seperti pelayanan KB gratis oleh dinas Pemberdayaan Perempuan.
Pelayanan kesehatan secara gratis oleh dinas Kesehatan misalnya mendapat  sambutan hangat masyarakat di tepi danau Poso ini. Sejak pagi puluhan warga mulai berdatangan ke pos yang sudah disediakan.

Bukan hanya pemeriksaan dan pengobatan gratis, pengurusan KTP dan akta kelahiran juga akte perkawinan diberikan secara gratis oleh dinas Dukcapil.

Selain dua Dinas itu, ada juga Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB  yang memberikan pelayanan KB gratis serta badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) yang melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat tentang pembentukan badan usaha milik desa.

Pelayanan langsung yang di berikan secara gratis itu menurut Bupati merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada warga yang berada di wilayah dengan jarak tempuh yang cukup jauh untuk mendapatkan pelayanan. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY