Safari Ramadhan Bisa Luruskan Perbedaan Pandang

0
147
Kepala Kementrian Agama kabupaten Poso, Najamudin

POSO KOTA – Memasuki bulan Suci Ramadhan, kegiatan safari merupakan suatu aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Poso, safari ramadhan tiap tahunnya pemerintah daerah telah menjadwalkan para penceramah turun di setiap Mesjid yang telah ditentukan.

“Dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan, setiap tahun para penceramah kita sudah masukan jadwal di pemerintah daerah” ujar kepala kantor Kemenag, Najamudin kepada Poso Raya.

Pelaksanaan safari pada bulan suci Ramadhan 1437 H ini untuk meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi antar para pemerintah dengan masyrakat dan sekaligus dalam rangka meningkatkan syiar Islam maka kegiatan Safari Ramadhan Tahun ini kembali di Laksanakan.

Tiadak hanya itu Najamudin juga mengungkapkan, dakwah yang disampaikan para muballig saat safari ramadhan bisa menguatkan paham mengenai Islam rahmatan lil alamin, perbedaan mazhab seperti dalam shalat tarawih itu misalnya ada yang menjalankan 8 rakaat dan ada yang 20 rakaat disebutnya hanyalah masalah hilafiyah saja, yakni perbedaan dalam memandang suatu masalah.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY