Warga Muslim Poso Gelar Pawai Akbar

0
238

POSO KOTA – Menyambut  bulan suci ramadhan 1437 hijriah tahun 2016 ini, seribuan umat  Muslim di Poso Sulawesi Tengah gelar pawai  akbar mengelilingi kota menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat.

Kegiatan pawai akbar menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah  ini dimulai dengan  mengambil  titik start di lapangan Sintuwu Maroso yang dilepas oleh Bupati Darmin Sigilipu, Sabtu (4/6) sore.
Pawai akbar ini bertajuk menyelamatkan  bangsa dari Narkoba, Miras dan Maksiat .

Para peserta pawai berasal dari kota Poso dan kecamatan lainnya yang mulai memadati alun alun kota Poso sejak pukul 14 siang sebelum dimulainya pawai pada pukul 15.15 WITA.

Dalam pawai akbar menyambut tibanya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah itu dilakukan dengan menyusuri  jalan-jalan utama di kota Poso yang melintasi desa kelurahan di dalam hingga ke luar kota Poso.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso, Sugianto Kaemuddin  selaku penyelenggara kegiatan ini mengatakan,  kegiatan pawai akbar tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat  bahwa Ramadhan tidak lama lagi akan tiba sehingga masyarakat  dapat membersihkan diri,  mengiklaskan hati  menyambut  bulan suci Ramadhan, sekaligus secara bersama sama menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian di Kabupaten Poso.
“Kegiatan ini untuk menyemarakan tibanya bulan suci ramadhan sekaligus mempererat silaturahmi  serta  menjaga ketertiban dan keamanan daerah ini,” ujarnya.
Kegiatan Pawai menyambut tibanya bulan suci Ramadhan di Poso tersebut  berlangsung lancar dan aman sebelum akhirnya para peserta membubarkan diri di lapangan Sintuwu Maroso, Poso Kota. RHM/BAYU

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY