Satgaster Percepat Pembangunan Desa

0
139
Bupati Poso Darmin A Sigilimpu saat memberikan sambupat pada pembukaan Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) TNI ‘Sintuwu Maroso’ yang dilaksankana di lapangan sepak bola Kelurahan Tabalu Kecamatan Poso Pesisir, Sabtu (4/6). FOTO : FHANDY

TABALU – Pembukaan Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) TNI Sintuwu Maroso bertujuan untuk mempercepat pembangunan sebagai bentuk perhatian pemerintah dan TNI untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Poso, Pembukaan Satgaster TNI itu, dilaksanakan di lapangan sepakbola Kelurahan Tabalu Kecamatan Poso Pesisir, Sabtu (4/6).

Kegiatan tersebut dibuka Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Suryabakti dihadiri, bupati Darmin A Sigilipu, Wakil Bupati T Samsuri, Dandrem 132 Tadulako, Kolonel (inf) Moh Saleh Mustafa dan jajarannya, Wakapolda Kombes Leo Bona Lubis.

Dalam sambutannya, Bupati Darmin A Sigilimpu mengapresiasi kegiatan  Satgaster TNI AD di wilayah Kabupaten Poso yang juga merupakan bukti nyata yang memberikontribusi positif bagi pembangunan di wilayah ini, khususnya di wilayah Pedesaan.

“Selaku Pemimpin daerah ini, saya memberikan apresiasi kepada pemimpin dan segenap anggota TNI yang terlibat langsung dalam kegiatan Opster TNI dengan Rakyat Poso khususnya Masyarakat Poso Pesisir dan di Kecamatan Lore bersaudara,”katanya.

Darmin juga menjelaskan, keberadaan TNI tidak saja melaksanakan fungsi pertahanan dan keamanan tetapi juga dalam proses pembangunan di wilayah pedesaan.

“Ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membantu Pemerintah daerah kabupaten Poso dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah,” jelasnya.

Di tempat yang sama Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutannya mengatakan,kegiatan Satgaster ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan pembangunan dan produktifitas di desa.AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY