Sambut Ramadhan, Bupati Ajak Perbanyak Sedekah

0
115
Bupati Didampingi Kaban Kesbangpol, Ari Pamungkas melepas pawai Taaruf menyambut Ramadhan di alun-alun Sintuwu Maroso, Sabtu (4/6). (foto :dok humas)

POSO KOTA  – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ada agenda rutin yang dilakukan warga kota Poso dan sekitarnya dalam menyambut Ramadhan, yakni menggelar pawai keliling kota. Sabtu (4/6) lalu, pawai ratusan kendaraan roda empat dan roda dua dilepas oleh Bupati Darmin A Sigilipu didampingi sejumlah pejabat teras kabupaten dan para tokoh agama.
Ketika memberi sambutan saat melepas rombongan itu, Bupati menyerukan kepada seluruh rakyat kabupaten Poso agar ramadhan dijadikan ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi, memperbanyak ibadah dan tentu saja memperbanyak sedekah.
“Semua warga masyarakat kabupaten Poso, agar mempersiapkan diri, baik jasmani maupun rohani dalam menjalankan ibadah puasa dengan penuh damai dan ikhlas,”Seru Bupati. Dia berharap selama Ramadhan banyak kegiatan keagamaan lain yang dibuat.
Darmin A Sigilipu juga meminta kepada para tokoh agama dan masyarakat untuk memberikan pengertian kepada masyarakat agar senantiasa menjunjung sikap toleransi, menghargai sesama umat beragama serta menjaga lingkungannya dari aktifitas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa ini, seperti perjudian, narkoba, prostitusi dan tindakan kriminal lainnya.(IAN/humas).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY