Banyak Jadual Imsakiyah Beredar, Masyarakat Poso Dihimbau Ikuti Kemenag

0
130
Kepala Kementrian Agama kabupaten Poso, Najamudin

POSO KOTA – Jadwal imsakiyah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat sepanjang bulan Ramadhan,  perhatian masyarakat terletak pada awal waktu Subuh dan Maghrib, yang masing-masing menjadi penanda dimulai dan berakhirnya ibadah puasa dalam satu hari.

Kepala Kementrian Agama kabupaten Poso, Najamudin menghimbau masyarakat agar menggunakan jadual imsakiyah puasa ramadhan 1437 h 2016 masehi yang dikeluarkan secara resmi oleh kantornya, bukan yang berasal dari luar mengingay setiap daerah ada perbedaan waktu meskipun kecil.

Banyaknya jadual imsakiyah mempermudah setiap insan muslim menjalani ibadah puasa Ramadhannya. Namun, di sisi lain, jadwal imsakiyah yang beredar pun beraneka ragam dan satu dengan yang lainnya kerap berbeda atau berselisih waktu. Tak jarang, bagi suatu daerah dijumpai ada tiga, empat, atau bahkan lima versi jadwal imsakiyah yang berbeda-beda dengan selisih waktu bisa merentang hingga 4 menit antara satu sama lain, sehingga kerap membuat masyarakat bingung

Dalam ungkapannya Najamuddin, menegaskan agar jadwal yang asli akan di keluarkan langsung oleh pihaknya dan ditandatangani oleh kepala depertemen agama kabupaten poso sendiri, selain itu Pihaknya juga akan menyebar luaskan jadwal imsakiah ini, saat di temui oleh poso raya.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY