Pemda Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg

0
164
Gas LPG 3 Kg saat ini mengalami kelangkaan.(foto :riauinfo)

POSO KOTA – Untuk mengantisipasi kelangkaan Gas Elpiji 3 kg di bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri,  Pemerintah Kabupaten Poso melalui Bagian Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi telah mengambil tindakan preventif. Langka preventif tersebut yakni menghubungi pihak Pertamina khususnya agen PT.Arba agar secepatnya menyuplai Gas Elpiji di Kabupaten Poso dan melakukan Log book kepada seluruh pangkalan Gas Elpiji.
Wilayah kabupaten Poso saat ini hanya di suplai satu penyedia gas elpiji 3 kg, yakni PT.Arba. Sebelumnya bersama PT Kaliwangi sebagai penyuplai, namun PT Kaliwangi saat in tidak menyediakan stok gas elpiji 3 kg.
Kepala Bagian Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Poso, melalui Kasubag Sarana, Non Fomi Rompas, mengatakan Gas Elpiji tidak mengalami kelangkaan.
“Ini bukan langka, namun hanya dibeberapa pangkalan tabung gas elpiji yang stoknya masih kurang. Namun antisipasi telah kami lakukan dengan menghubungi pihak PT.Arba agar secepatnya menyuplai tabung gas di Poso, sehingga tidak terjadi kelangkaan gas menjelang ramadhan.” Ujar Non Fomi yang ditemui diruanganya.
Ditambahkannya bahwa pihak Pemda Poso telah meminta PT. Arba untuk segera meyuplai gas ke pangkalan-pangkalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
”Saat ini yang hanya menyediakan gas elpiji 3 kg hanya PT Arba, kalau PT Kaliwangi saat ini tidak lagi menyediakan, makanya kami sudah menghubungi PT Arba agar secepatnya melakukan suplai gas di Poso serta melakukan Log book kepada seluruh pangkalan Gas Elpiji, untuk mencegah terjadinya kelangkaan gas menjelang ramadhan.” Tuturnya.
Dia katakan, jumlah stok gas elpiji seberat 3 kg yang dibutuhkan oleh Kabupaten Poso sebanyak 5 LO per hari atau sebanyak 2.800 tabung gas  3 kg per hari. Sementara jumlah Pangkalan resmi Gas Elpiji di Kabupaten Poso sebanyak 122 pangkalan.(PUL)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY