100 Hari Kepemimpinan Darmin-Samsuri, Pejabat Hingga PNS Termotivasi Berkreasi dan Berinovasi

0
171
Heningsih Tampai

POSO KOTA – Meski pembangunan fisik selama 100 hari secara kasat mata belum terlihat, namun  nuansa perubahan di bumi Sintuwu Maroso secara perlahan mulai terasa. Berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Poso, telah memberi sinyal positif menuju perubahan yang lebih baik. Adalah Herningsih Tampai, Sekretaris DPRD Poso mengakui, tanda-tanda kemajuan di bawah kepemimpinan Darmin-Samsuri kini mulai terasa.
“Kalau saya sederhana saja, beliau bisa mengayomi semua kalangan, tanpa membeda-bedakan latar belakang politik masa lalu, sehingga begitu beliau mengambil keputusan semua jajaran di bawahnya langsung memberi respon positif”, kata Herningsih.
Herningsih yang telah mengabdi selama tujuh tahun di gedung wakil rakyat itu, mengakui perhatian Bupati terhadap aparatur sipil negara, khususnya yang bekerja di DPRD sangat menggembirakan.
“Staf saya di sini bilang, Pak Bupati sangat rajin dan disiplin Bu ya,  jadi saya jawab, kalau beliau saja disiplin bagaimana dengan anda, tentu kalian harus lebih disiplin kan ?”, tambah Herningsih.

Syaal Tiel Kaope
Syaal Tiel Kaope

Bentuk apresiasi lainnya datang dari Syaal Tiel Kaope, Pelaksana Harian (PLH) Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Kabag Ekbang) ini menilai, salah satu yang menarik dicermati kepemimpinan baru Darmin-Samsuri adalah kecepatan dan ketegasannya dalam mengambil sikap.
“Memang sebagai pemimpin dituntut ketegasan, karena kalau tidak, bisa jadi sikap pro kontra akan berkembang dan sulit dikendalikan” kata Tiel, optimis pasca 100 hari Darmin akan menghadirkan perubahan secara bertahap.
Tiel mencontohkan, proses relokasi pedagang sebagaimana telah terlaksana, menunjukkan itikad baik dari Bupati dan Wakil Bupati.
“Kalau soal itu kan sudah diresmikan sebelum beliau dilantik jadi Bupati, di situlah sesungguhnya jiwa besar beliau kita bisa lihat, beliau tidak ingin berlama-lama dalam menangani sebuah masalah”, tambah Tiel Kaope kepada Poso Raya.(DW)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY