Bulog Gelar Pasar Murah, Tekan Harga Bawang Merah Hingga Stabil

0
150
Para pegawai Bulog saat melayani warga membeli bawang di depan Kantor mereka.(foto :feri timparosa)

POSO KOTA – Sub Devisi Regional Bulog Poso terus berupaya menahan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok seperti bawang merah dan bawang putih jelang ramadhan dengan menggelar pasar murah.Bawang merah di pasaran saat ini berada pada kisaran harga 43 ribu rupiah per kilogram, naik dari35 ribu sebelumnya. Operasi Pasar(OP) yang dilakukan Bulog dengan menjual Bawang Merah dengan standar harga Rp25 ribu per kilogram.Penjualan bawang merah di halaman Kantor Bulog Poso tersebut, telah dilakukan sejak Senin (30/5) dan akan berlangsung hingga harga bawang telah stabil.
Kepala Sub Drive Bulog Poso, Jusri Pakke, di kantornya, Rabu (1/6) kemarin, mengatakan penjualan bawang merah tersebut dilakukan untuk membantu warga agar dapat menjangkau harga Bawang Merah menjelang Ramadhan, yang bertujuan untuk menstabilkan harga bawang merah.
“Yang jelas kita menjual bawang merah ini, untuk membantu warga yang saat ini harga bawang merah melonjak, dan OP kami lakukan hingga harga menjadi stabil kembali,” ujar Jusri Pakke.
Sementara untuk stok  bawang merah yang dijual itu, dibeli oleh Bulog dari  Kabupaten Enrekang Propinsi Sulawesi Selatan. Namun pihak Bulog sendiri ada wacana untuk membeli bawang merah yang berasal dari datran Napu.”Sementara ini bawang merah kami beli dari Enrekang, namun kedepan kami berencana akan membeli dari daerah Napu,” aku mantan Atlit Takraw Nasional itu.
Selain menjual bawang merah, pihak Bulog juga menjual beras bulog komersil dengan harga Rp7,500 per Kg. Menurutnya, selain bawang merah dan beras komersil juga ada ageda Bulog Poso untuk melakukan penjualan Daging dan bawang Putih dengan harga standar.”Kami juga ada agenda untuk penjualan Daging dan Bawang Putih dengan harga standar seperti bawang merah ini,” tuturnya. (fer)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY