Bupati Kunjungi Bekas Sekolahnya

0
139
Bupati Poso Darmin Sigilipu dan Wakil Bupati Poso T. Samsuri berfoto bersama para guru SMA Negeri 1 Poso

LOMBOGIA – Bupati Darmin A Sigilipu secara tiba-tiba mendatangi SMAN 1 Poso, tempat dia menuntut ilmu tahun 80an. Kepala sekolah, Mustar K tidak menyangka orang nomor 1 di kabupaten Poso ini dating sehingga tidak sempat membuat acara penyambutan.
Dikatakan Mustar, kunjungan Bupati merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap sekolah itu dan dunia pendidikan di daerah ini. Bupati Darmin  diketahui kerap mengunjungi sekolah sejak memimpin kabupaten Poso, hal ini memberi harapan adanya perbaikan kualitas pendidikan di daerah ini.

Kepala SMAN 1 Poso Drs. Mustar K mengatakan, Kedatangan bapak Bupati Darmin A Sigilimpu di sekolah dipimpinnya itu mendadak, tanpa sepengetahuan pihak sekolah.
“Datangnya bapak Bupati tiba tiba, jadi kita tidak ada persiapan sama sekali, saya juga tadi ada mengikuti kegiatan selepas itu, saya langsung kembali ke sekolah dan sempat bertemu dengan Bapak Bupati,” jelasnya kepada Poso Raya, Selasa (31/5).

Mustar melanjutkan, sebagai salah satu alumni SMAN 1, saat menyambangi sekolah yang di pimpinnya itu, banyak yang di perhatikan Darmin, diantaranya keindahan sekolah. Hal ini memotivasi pihaknya untuk terus melakukan pembenahan.

“Banyak yang di perhatikan oleh bapak Bupati, tentunya perhatiannya itu, mulai dari bangunan serta lingkungan sekitar sekolah, semua yang di perhatikannya itu tentunya kami akan terus berbenah dan terus melakukan perubahan mulai dari pembangunannya, serta keindahan lingkungan sekitar sekolah,” ujar Mustar.

Saat beranjak pergi bupati sempat mempertanyakan kondisi kolam ikan yang menjadi perhatian pertama saat memasuki sekolah tersebut dan bertanya apakah masih ada ikannya atau tidak.

“Iya sempat mempertanyakan kolam ikan itu ada ikannya atau tidah serta panjurannya berfungsi atau tidak, itu yang di pertanyakannya, alhamdulillah semuanya itu, berfungsi dengan baik dan juga kolam tersebut ada ikannya,” kata Mustar sambil tersenyum.

”Kedatangan bapak Bupati di SMAN 1 itu juga merupakan ajang silahturahmi kepada guru guru yang ada di sekolah ini,” tutupnya. Dari keterangan yang didapatkan di SMAN 1, Bupati Poso juga akan mendatangi beberapa sekolah secara diam diam. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY