Warga 3 Desa Kesulitan Angkutan Umum, Mobnas Bantuan Dikuasai Seorang Warga

0
112
Ilustrasi

LENA  – Satu unit kendaraan roda empat bak terbuka merk Toyota jenis Hilux Single Cabin milik pemda Poso yang berasal dari bantuan kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi DN 8076 E yang diserahkan tahun 2015 silam keberadaannya mulai dipertanyakan sejumlah pihak, sebab mobil ini masih dikuasai orang dekat mantan Bupati sebelumnya.
Mobil ini sebenarnya digunakan untuk transportasi umum bagi warga di daerah terpencil seperti desa Lena, Uelincu dan Panjoka di kecamatan Pamona Utara. Namun sejak diserahkan kepada badan pengelola, ternyata kendaraan ini hanya digunakan secara pribadi oleh seorang warga yang dekat dengan Piet Inkiriwang saat menjadi Bupati.
Kepala desa Lena, Apri Gimbo mengatakan warganya tidak pernah merasakan manfaat kendaraan itu. Namun sejak lama kendaraan dikuasai orang ini, tidak ada warga yang berani memprotes apalagi mempersoalkannya sebab ketika itu Piet masih berkuasa sebagai bupati.
Hingga kini warga di 3 desa itu harus mengeluarkan ongkos hingga 50 ribu untuk ongkos angkutan bila hendak menuju Tentena. Keberadaan mobil bantuan itu sebenarnya dimaksudkan mengurangi beban warga dengan tarif hanya 20 ribu rupiah, namun hanya beroperasi sebentar saja, setelah itu menghilang.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY