Desa Tobe Butuh Jalan Kantong Produksi

0
211
ilustastrasi pembukaan jalan kantong produksi

TOBE – Sebagai desa yang berada paling ujung Utara kabupaten Poso, Tobe bisa dikatakan kondisi infrastruktur pertaniannya masih tertinggal dibanding desa lain. Jalan kantong produksi contohnya, di desa ini masih sangat kurang.
Kepala desa Tobe, Darustan Lapangadjo mengatakan, sejak desa itu berdiri, masyarakatnya tidak pernah menunggak pajak bumi bangunan (PBB) sehingga sudah sepantasnya pemerintah memperhatikan pula kebutuhan masyarakatnya, khususnya membangunkan jalan kantong produksi.
“Jalan kantong produksi sangat dibutuhkan masyarakat kami untuk meningkatkan perekonomian, ini aspirasi masyarakat yang terus menerus disampaikan kepada saya agar diteruskan kepada Bupati,”kata Rustam. Sikap masyarakat yang menuntut agar pemda memperhatikan aspirasi ini sudah ditegaskan sejak lama, namun belum ada tanggapan dari pemerintah.
Sehubungan dengan Uji Petik pajak PBB 2016, Rustam mengakui bahwa desanya belum menyelesaikan pajak PBB areal kebun masyarakat tahun 2016, karena masih menunggu kebijakan pemerintah daerah kapan akan dibangun jalan produksi yang menuju ke kebun masyarakat.
Rustam juga mengingatkan agar aspirasi masyarakat yang telah menunjukan  kesetiannya terhadap pemerintah dengan melaksanakan kewajiban mereka didengarkan. Dikatakan Rustam, permintaan masyarakat Tobe sangat sederhana saja, yakni dibuatkan jalan kantong produksi. Jika ini dipenuhi yang untung selain masyarakat tentu pemerintah daerah juga, sebab potensi pajaknya juga turut meningkat dengan naiknya hasil perkebunan.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY