Satu Jenazah Diturunkan dari Hutan

0
121
Anggota tim identifikasi dari Polres Poso memeriksa kondisi jenazah yang ditemukan di gunung Uwe Mayea, desa Pantangolemba, Poso Pesisir Selatan, Selasa (24/5).(foto ;mansur)

POSO KOTA – satu jenazah diturunkan aparat keamanan dari gunung Uwe Mayea, desa Pantangolemba, Poso Pesisir Selatan, sekitar 4 kilometer dari pemukiman warga, Selasa (24/5) lalu. Hingga kini polisi belum memberikan keterangan perihal identitas jenazah yang sudah membusuk itu.
Namun beberapa informasi menduga ini merupakan bagian dari kelompok Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tertembak dalam baku tembak 15 Mei 2016 lalu dihutan yang sama dimana jenazah ini ditemukan. Saat ditemukan jenazah ini dikubur dengan kedalaman selutut.
Awak media yang meliput evakuasi jenazah ini hanya diizinkan mengambil gambar dari jarak 50 meter. Setelah proses identifikasi awal, sebuah mobil ambulance digunakan untuk membawanya ke rumah sakit Bhayangkara Palu.
Sebelumnya 15 Mei lalu, pasukan Marinir yang berada di gunung Uwe Mayea baku tembak dengan sekitar 5 orang anggota MIT, saat dilakukan penyisiran usai baku tembak, ditemukan 2 jenazah. Ada kemungkinan jenazah yang ditemukan Selasa (24/5) itu merupakan korban dalam baku tembak ini.
Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto dalam keterangan via telepon menjelaskan, kepastian identitas dari jenazah OTK itu masih menunggu hasil identifikasi.(YHL)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY