Rumsikot Programkan Bedah Rumah 300 Unit

0
140
Alfret Suangga

POSO KOTA – Salah satu program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat kalangan bawah adalah program bernama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Pemerintah Daerah akan mengucurkan bantuan dana bedah rumah sebanyak 300 unit, yang tersebar di beberapa kecamatan.
Menurut Sekretaris Dinas Perumahan, Kebersihan dan Tata Kota (Rumsikot) Alfret Suangga, nominal bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat kecil itu, berkisar Rp. 10-15 Juta per unit. Ditambahkan pula, bahwabantuan stimulan tersebut diharapkan bisa tepat sasaran, sebagaimana yang juga sering ditekankan oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu. “Beliau selalu mewanti-wanti agar kita bergerak cepat dan tepat dalam melakukan pendataan. Jadi jauh-jauh hari kita telah melakukan survei dengan cermat, setelah itu tim dari Provinsi datang melakukan verifikasi. Hasil verifikasi itulah yang akan kami jadikan pegangan untuk mengimplementasikan program BSPS”, urai Alfret.
Masih menurut  Alfret, beberapa desa dan kelurahan yang akan mendapatkan bantuan tersebut antara lain, Kelurahan Moengko, Moengko Baru, Madale, Desa Sintuwulembah, Kaduwa’a, Banyusari, dan Maholo. Diketahui, setiap Desa dan Kelurahan diperkirakan akan mendapatkan jatah bedah rumah berkisar 30-50 unit. “Kita usahakan pembagiannya secara adil, realistis, dan proporsional”, Jelas Alfret yang ditemui Poso Raya di ruang kerjanya, selasa, 24/5-16. DW

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY