LPMS :Belum Ada Perubahan Signifikan 100 Hari Pemerintahan DAS/

0
136
Budiman Maliki

POSO KOTA – Memasuki 100 hari pemerintahan duet Darmin A Sigilipu-T Samsuri memang belum banyak yang bisa dilihat secara kasat mata. Direktur Lembaga Penguatan Masyarakat Sipil (LPMS) Budiman Maliki menyebutkan dari aspek sosial ekonomi belum ada perubahan signifikan.
“Rasanya hampir sama saja dengan situasi sebelumnya, menurut saya dalam hal kualitas pendidikan misalnya, hanya setengah dari peserta ujian nasional yang mencapai nilai standar, belum lagi kasus asusila di sekolah yang mencuat awal bulan ini,”kata Budiman. Dikatakannya, SKPD yang seharusnya bertanggungjawab dalam layanan publik terkesan tanpa semangat melakukan pembenahan.
Catatan lain yang dikemukakan Budiman adalah mengenai relokasi pedagang pasar yang ujungnya harus dengan jalan penindakan keras dengan mengerahkan ratusan personil. Memang kebijakan ini berhasil menutup pasar Sentral, namun langkah antisipasi tidak ada, akibatnya kini ditengah kota muncul pasar-pasar kecil ditengah kota yang bahkan menjual ikan. Budiman mengatakan, pemda tidak bisa sepenuhnya menyalahkan para pedagang ini sebab pasar baru belum mengakomodir para eks pedagang pasar sentral ini.
Dalam hal membangun komunikasi pun, LPMS memberikan catatan penting bagi duet Darmin-Samsuri. Isu tsunami membuat sejumlah warga di Poso Pesisir hampir mengungsi akibat tidak jelasnya informasi penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pemerintah lanjut Budiman lambat meredam isu yang sangat meresahkan itu.
“Kita berharap untuk seratus hari kedepannya atau seterusnya harus ada perubahan signifikan yang benar-benar bisa dirasakan warga Poso,”kata Budiman. Salah satu tugas berat pemda dalam menghadapi Ramadhan kali ini adalah menjaga harga bahan kebutuhan tetap stabil sehingga warga yang kurang mampu bisa menjalani puasa dan lebaran dengan tenang.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY