100 Hari Pemerintahan Darmin-Samsuri, DPRD Apresiasi Kebijakan Relokasi Pasar

0
121
Ketua komisi I DPRD, Hidayat Bungasawa

POSO KOTA – Masih agak sulit untuk mengukur keberhasilan atau kegagalan sebuah pemerintahan yang baru berumur 100 hari. Namun setidaknya ada harapan yang dimunculkan. Hal itu disampaikan ketua komisi I DPRD, Hidayat Bungasawa menilai kinerja Bupati dan Wakil Bupati Poso saat ini.
Namun Hidayat mengatakan, ada beberapa catatan positif dari kinerja Darmin-Samsuri yang belum genap 4 bulan memimpin kabupaten Poso. Yang pertama adalah relokasi pedagang pasar Sentral ke pasar baru di kelurahan Kawua.
“Ini kebijakan rezim lama yang tidak populer sebenarnya, tapi Bupati berani melaksanakannya, saya nilai ini membutuhkan keberanian seorang pemimpin,”kata Hidayat.
Selain soal pasar, penataan birokrasi menjadi pekerjaan selanjutnya yang harus dilaksanakan oleh duet Darmin-Samsuri. Dikatakan akademisi Universitas Muhammadiyah Palu ini, selama bertahun-tahun menjadi mitra SKPD, banyak catatan yang dibuatnya, salah satunya adalah soal kapasitas dan lemahnya integritas para pimpinan SKPD dalam memajukan kabupaten Poso.
“Sangat minim pimpinan SKPD yang punya terobosan, gagasan dan inovasi untuk memajukan kabupaten Poso, bayangkan saja, banyak yang tidak punya rencana kerja yang terukur,”kata Hidayat. Hal ini menurut dia perlu menjadi catatan bagi Bupati dan wakilnya dalam menetapkan pembantunya membangun kabupaten Poso 5 tahun kedepan.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY