Jelang Ramadhan, Stok Gas Elpiji Dijamin Siap

0
116
Syaal Tiel Kaope

POSO KOTA – Ibu rumah tangga di Kabupaten Poso kini boleh benafas lega, stok gas elpiji yang belakangan ini langka, telah menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Melalui PLH Kabag Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Pemerintah Daerah telah melakukan survei pasar untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan utama dapur tersebut. “Kami telah melakukan survei bersama penyalur tunggal PT Arba, dan solusinya kita sudah temukan. Jadi tidak masalah lagi, pokoknya jelang ramadhan kita harapkan warga tidak akan kesulitan lagi dalam mendapatkan gas elpiji”, kata Kepala Bagian Ekbang, Syaal Tiel Kaope.
Ditemui Poso Raya di ruang kerjanya kemarin, Tiel menjelaskan langkanya gas elpiji beberapa hari lalu, dikarenakan pengiriman dari Parigi lambat, sehingga terjadi kekosongan beberapa hari di Poso. “Tapi sampai saat ini sudah kita bicarakan dengan pihak penyalur tunggal tersebut, dan tidak akan terjadi lagi keterlambatan pengiriman”, tegas Tiel optimis.
Tiel menambahkan, gerak cepat yang dilakukan oleh Bagian Ekonomi Pembangunan, dimaksudkan agar masyarakat bisa menyambut ramadhan dengan tenang, tanpa rasa was-was kehabisan stok. “Dalam menyambut ramadhan ini kan, saudara (i) kita yang Muslim bersiap-siap menjalankan ibadah puasa, jadi mereka harus dipastikan bisa menyiapkan sahur dan buka puasa dengan tenang”. Ungkap Tiel lagi. DW

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY