Bau Menyengat dan Toilet Minim Perawatan, Pasien dan Pengunjung tidak Nyaman di RSUD

0
214
Pengunjung merasa tidak nyaman dengan sampah yang berserakan di sekitar kamar operasi dan toilet yang tersumbat. Foto. Syarif

POSO KOTA – Para pengunjung dan pasien di RSUD Poso merasa kurang nyaman dengan bau tidak sedap yang meruap di dalam ruangan perawatan, sampah-sampah yang berhamburan dan toilet yang kurang terawat ketika mereka berada disana.

“Kami merasa tidak nyaman dengan adanya tumpukan sampah, bahkan bau toilet pun sangat menyengat bahkan pintunya tidak bisa terkunci” ujar Mustamin, (43) salah seorang pengunjung yang ingin membesuk keluarganya yang tengah dirawat, Selasa (24/5) kemarin.

Seputaran ruangan operasi persalinan salah satunya, beberapa toilet yang tersumbat dan tidak terawat juga menimbulkan bau yang sangat menyengat menjadikan para pengunjung enggan untuk menggunakanya, dan sampah-sampah yang telah penuh dari tong sampah yang seperti tidak pernah dibuang.

Tidak hanya itu apabila guyuran hujan lebat datang, air yang menetes dari langit-langit ruangan bukan hanya menyebabkan ruangan basah namun dinding turut berjamur.

Ironisnya hal-hal seperti ini terjadi di beberapa ruangan seperti depan ruangan ibu-ibu yang baru selesai melakukan persalinan dan jalan menuju ruangan kamar bayi yang baru di lahirkan, tentunya hal seperti ini yang menjadikan sarang-sarang bakteri sehingga menimbulkan penyakit.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY