SKPD Minim Kreatifitas

0
109
Ketua komisi I DPRD, Hidayat Bungasawa

POSO KOTA – Salah satu evaluasi terhadap kinerja pemerintahan selama ini adalah bagaimana seluruh perangkatnya bekerja untuk mencapai kesejahteraan masyarakat sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Lantas bagaimana hasilnya? ketua komisi I DPRD, Hidayat Bungasawa punya jawabannya. SKPD itu bekerja minus kreatifitas, hanya berdasarkan rencana kerja anggaran.
“Kalau kita evaluasi, kreatifitas yang sangat kurang, hanya sekedar menjalankan kerja sesuai dengan anggaran, akibatnya tidak ada terobosan berarti,”kata Hidayat.
Politisi Gerindra ini meminta Bupati Darmin A Sigilipu yang tengah melakukan konsolidasi birokrasi untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap perangkatnya agar visi menjadikan Poso lebih maju sesuai dengan visi dan misinya bisa terwujud.
Evaluasi terhadap kinerja SKPD yang minim kreatifitas ini menurut Hidayat menjadi catatan penting selama tahun-tahun lalu yang membuat kabupaten Poso semakin tertinggal dibanding daerah lain seperti Luwuk dan Kota Palu.
Menempatkan orang yang tepat menjadi salah satu kunci menurut Hidayat. “Menaruh orang yang memiliki integritas, kapasitas, penuh inovasi dan loyalitas pada posisi kunci di SKPD akan membantu percepatan visi dan misi Bupati, ini sangat penting sebab kita ingin memacu pembangunan agar tidak semakin tertinggal,”kata Hidayat.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY